Wednesday, September 9, 2009

Asyiknya Menulis Tips Blog

Berawal dari mencari tips blog blogspot di intenet untuk membantu saya mempercantik tampilan blog saya dan gak menemukan satupun. Akhirnya saya memutuskan menulis artikel tips blog karena saya ingin berbagi dengan apa yang sudah saya dapatkan dan saya praktekan, istilah kerennya yah bagi2 ilmu gitu, adapun tips blog yang saya tulis adalah apa yang sudah saya praktekan diblog saya. Misal saya akan membuat widget tamu online, lalu saya browsing aja di google, begitu saya dapat langsung saya praktekan, dan biar saya mengingat2 apa yang sudah saya dapatkan tsb, maka saya tulis di blog ini berupa tips blog. Begitu seterusnya, apa yang saya dapatkan saya tulis d blog ini. Dan Alhamdulillah, blog ku kini banyak pengujungnya, tidak hanya dari blogspot saja, tapi juga dari blogger2 lainnya, hal ini karena blog ku sudah terindeks di mesin pencari seperti google dan lain2. Yah, banyak orang yang datang ke google untuk mencari artikel tips blog, dan banyak juga yang datang ke blog saya ini.

Saya pun nggak menyangka kalau begitu banyak orang yang datang ke blog ini dan mengirimkan komentar, ada yang tanya soal tips blog atau sekedar mengucapkan terima kasih. Awalnya blog ini memang buat keluarin uneg2 eh ternyata berujung menulis tips blog. Adapun yang saya tulis adalah tips standar bagi para blogger newbi seperti saya, biasanya para pencari tips blog ini mencari tips seputar mempercantik tampilan blog, makanya saya pun menulis tips blog ini sama dengan apa yang telah saya lakukan untuk mempercantik blog ini.

Dan pada akhirnya tulisan tips blog memasang feedburner pada blog terpilih sebagai blog edu dan mejeng di halaman depan blogdetik selama 5 hari lamanya. saya akui tips blog ini adalah yang paling rumit, karena saya harus mengulang apa yang telah saya buat, saya harus screen shoot berulang kali tampilan feedburner saya, dan karena saya anggap ini penting untuk dibagi2kan ke teman2 saya, maka saya putuskan untuk mempublikasikannya lewat blog ini. Dan saya mengucapkan terimakasih atas respon dan komentar para pengunjung blog saya, rata2 mereka puas dengan apa yang saya tulis ini, dan mereka pun menagih dengan tulisan terbaru saya

Sebenarnya sih memang banyak ide buat menulis tips blog lainnya, namun karena saya memakai jaringan kompter di kantor alias pake proxy, yah kudu sabar aja nih, karena koneksi nya sering down, jadi pas saya enak2 posting eh lupa save dan akhirnya hilang begitu aja saat down. Ada yang menyarankan agar beli Laptop, namun kayaknya berat banget nih, buat makan sehari2 aja susah, apalagi buat beli laptop. Ya udah akhirnya tips blog yang saya akan tulis ini terhambat karena konektivitas jaringan, kalau ke warnet bisa menghabiskan uang puluhan ribu tuh…lebih baik buat beli susu anak saja, betul gak ?

Akhirnya saya akali dulu dengan membuat draft di notepad, jadi tips blog saya ini saya tulis di notepad, nanti kalau pas jaringan komputer kantor bagus saya pindahkan ke blog saya ini. Saya pun online di blog pas jam istirahat dan sebelum jam masuk, maklum banyak kerjaan nih di tempat ku bekerja.

Kayaknya segini aja dulu nih uneg-uneg saya tentang postingan kali ini, sekali lagi buat yang telah berkunjung kesini dan berkomentar saya ucapkan terima kasih, semoga tips blog ini bermanfaat. Nantikan tips blog saya yang lain…

1 comments:

Salon Oyah said...

Mampirr, slm knal yaaa... please follow me dan aq jga akan follow u, tq... Tar aq psg link u di Friends' Links aq... tq

Post a Comment